Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, May 10, 2010

Sewa Anjing Pelacak di Lapas Lebih Mahal Dibanding Sewa Mobil Mewah

Jakarta
Sewa anjing pelacak di dalam rutan dinilai terlalu makan biaya. Bahkan biaya sewanya diklaim lebih mahal dibanding menyewa mobil mewah.

"Kita memang tetap menggunakan anjing pelacak untuk memantau keamanan di lapas. Tapi jujur, biayanya sangat tinggi, jadi belum digunakan di seluruh lapas," tutur Menkum dan HAM Patrialis Akbar dalam rapat kerja Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/5/2010).

Pernyataan Patrialis ini menjawab pertanyaan anggota DPR tentang apakah anjing pelacak masih dipakai di penjara untuk menghindari penyelundupan narkoba.

Menurut Patrialis, biaya sewa anjing pelacak bisa melebihi harga sewa mobil mewah. "Kalau dihitung per jam bisa lebih mahal dari sewa mobil mewah," ujar Patrialis.

Namun begitu, pihaknya berjanji akan meninjau ulang keefektifan penggunaan anjing pelacak ini. "Kalau memang efektif seperti bisa memantau adanya titipan narkoba dari tamu pengunjung, ya kenapa tidak," katanya.

Patrialis tidak menyebutkan lapas mana saja yang sudah menggunakan pengamanan anjing pelacak. "Beberapa lapas sudah ada. Itupun bekerjasama dengan BNN. Tapi memang terkendala biaya," tandasnya.

sumber: detiknews.com Senin, 10 Mei 2010

No comments:

Post a Comment