Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, May 25, 2010

Hari Ini Pendaftaran Dibuka

Jakarta
Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai membuka pendaftaran hari ini (25/5). Untuk menjaring calon potensial, pansel yang dipimpin Menkum dan HAM Patrialis Akbar itu mengundang pimpinan KPK untuk memberikan masukan di kantor Kemenkum dan HAM hari ini.

''Besok (hari ini, Red), KPK diundang pansel ke kantor Kemenkum HAM untuk memberikan masukan. Mereka bertemu pukul 10.00,'' ujar Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo kemarin.

Yang dimaksud masukan, antara lain, mekanisme pendaftaran, termasuk calon yang mendaftar. Selain itu, para pimpinan KPK akan memberikan masukan soal personel yang dibutuhkan. ''Kami kan yang lebih tahu kondisi di dalam. Jadi, kami hanya kasih pandangan,'' kata Johan.

Namun, tidak semua pimpinan KPK bisa hadir. Wakil Ketua Bidang Pencegahan Mochammad Jasin dan Haryono Umar dipastikan datang. Wakil Ketua Bidang Penindakan Chandra Marta Hamzah juga akan hadir, sedangkan Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Rianto tidak bisa hadir karena tugas di luar kota.

Sementara itu, Pansel Komisi Yudisial (KY) yang membuka pen­daftaran sejak 18 Mei lalu baru menerima dua pendaftar. Yang mendaftar pertama adalah mantan Sekjen Depkeh dan HAM Hasanuddin pada Senin pekan lalu di kantor sekretariat Pansel KY, gedung Kemenkum dan HAM. Hasanuddin menjabat saat Menteri Kehakiman dan HAM Yusril Ihza Mahendra. Made Darma Weda, dosen ilmu hukum pidana Fakultas Hukum UI itu, mendaftar kemarin.

sumber: jawapos.com Selasa, 25 Mei 2010

No comments:

Post a Comment