Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, May 10, 2010

Banyak Turis 'Side Job', KemenkumHAM Siap Gelar Razia Visa

Jakarta
Banyaknya turis asing yang mencari kerja sampingan sebagai PSK di Indonesia mendorong Kementerian Hukum dan HAM RI untuk menggelar razia visa. Rencananya, razia ini akan dilakukan secara periodik.

Hal ini dituturkan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar usai rapat kerja Komisi III DPR RI, Senin (10/5/2010). Program ini sekaligus menjadi jawaban permintaan DPR kepada Kemenhukam.

"DPR juga meminta kita untuk melakukan hal tersebut (razia visa-red) karena banyak turis asing yang datang, katanya mau liburan tapi nyatanya malah cari 'side job' dengan orang sini," terangnya.

Patrialis menuturkan beberapa negara yang banyak memberikan kontribusi turis-turis yang 'side job' adalah Rusia dan Cina.

"Rusia dan Cina cukup banyak, selain itu ada juga turis-turis asing lain yang saya tidak hapal negaranya," papar Patrialis.

Rencananya, razia visa ini akan dilakukan secara rutin. "Rutin pastinya. Bisa setahun sekali atau 3 bulan sekali. Tergantung jumlahnya. Semakin banyak ya semakin sering. Tapi kapan pelaksanaannya, itu masih rahasia. Kalau dikasih tahu ya bukan razia," tandasnya.

sumber: detiknews.com Senin, 10 Mei 2010

No comments:

Post a Comment