Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Saturday, May 15, 2010

Menkumham Kunjungan Kerja ke Papua

Jayapura
Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, Sabtu (15/5) pagi tiba di Jayapura, Papua untuk kunjungan kerja selama dua hari di ibukota Provinsi Papua. Kalapas Abepura Liberty Sitinjak, mengatakan, menteri yang didampingi sejumlah dirjen itu selama berada di Jayapura akan melakukan berbagai kegiatan antara lain meresmikan kantor imigrasi Mimika.

Peresmian kantor imigrasi Mimika itu akan dipusatkan di Kanwil Dephumkam Papua di Abepura. Seusai peresmian, Menteri Patrialis Akbar akan menuju perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) untuk melihat tapal batas kedua negara.

Dari Skouw, menteri dan rombongan akan langsung ke lembaga pemasyarakatan (LP) Abepura. Kepala LP Abepura Liberty Sitinjak mengakui, Menkumham dijadwalkan meninjau dan melakukan tatap muka dengan para penghuni LP Abepura. "Ada sekitar 10 narapidana yang mewakili sekitar 300 penghuni LP Abe untuk berdialog dengan menteri termasuk Buchtar Tabuni," ungkap Sitindjak.

Ketika ditanya tentang situasi LP, Sitindjak mengakui, saat ini sudah kondusif dan para petugas LP sudah kembali bekerja seperti biasa. Saat ini sedang dilakukan pembenahan internal dan diharapkan kembali meningkatkan kinerja para petugas, pasca kasus 3 Mei lalu harap Kalapas Abepura Liberty Sitindjak.

sumber: tvone.co.id Sabtu, 15 Mei 2010

No comments:

Post a Comment