Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Friday, May 7, 2010

Antar Nasi Bungkus Isi Sabu-sabu ke Rutan Dibekuk

Labuhan Deli
Seorang tukang kebun ditangkap petugas Rutan Klas II B Labuhan Deli, Kamis (6/5) siang. Pasalnya tersangka AS, warga Jalan Titi Pahlawan Gang Swadaya Kelurahan Payapasir Medan Marelan itu, kedapatan membawa satu paket sabu-sabu sewaktu hendak membezuk seorang tahanan.

Penangkapan ini berawal ketika tersangka datang membawa nasi bungkus, dengan tujuan hendak mengunjungi Suparno (39), tahanan yang baru seminggu menginap di rutan tersebut.

Begitu nasi bungkus itu digeledah petugas rutan, Rindawati Sinaga, ditemukanlah satu bungkus plastik kecil berisi serbuk berwarna putih diduga sabu-sabu di antara lipatan daun pisang nasi bungkus tersebut.

Dalam pemeriksaan petugas, tersangka mengaku tak tahu kalau di dalam bungkusan nasi itu ada sabu-sabu. "Sebab awalnya aku cuma disuruh seseorang mengantarkannya ke rutan dan memberikannya kepada Suparno, tahanan yang takku kenal," ucap tersangka mengelak tuduhan bahwa ‘barang haram’ itu miliknya.

Diakui sebelum mengantarkan nasi bungkus itu, saat sedang mencangkul di kebunnya di kawasan Gang Kambing, Medan Marelan, seorang pria tak dikenalnya dengan ciri-ciri bertubuh tinggi berkulit hitam dan berambut pendek minta tolong kepadanya untuk mengantarkan sebungkus nasi ke dalam rutan .

Dititipkan
"Cuma pesan pria itu agar nasi dititipkan saja kepada seorang tukang parkir yang akan mengantarkannya kepada Suparno. "Namun lantaran tukang parkir yang disebut tak nampak ya kuantar saja langsung ke dalam rutan," dalihnya.

Petugas Rutan yang meyakini benda yang mencurigakan itu adalah narkoba, selanjutnya menghubungi atasannya. Untuk pemeriksaan lanjutan tersangka digiring ke ruangan Kepala KPR, P.Saragih. Dihadapan petugas AS tetap bersikukuh tak tahu soal sabu itu."Aku hanya disuruh mengantarkan, apalagi dengan Suparno tahanan disini," tuturnya.

Karena tersangka tetap tak juga mengaku, petugas kemudian menghadirkan tahanan Suparno warga Kebun Rambung Lingkungan 33 Marelan. Kepada petugas, Suparno mengaku terkejut dan juga tak kenal dengan tersangka.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka AS bersama barang bukti bungkusan nasi berisi narkoba jenis sabu-sabu berikut sepeda motor Honda Supra X BK 2762 HG diserahkan ke Polsekta Medan Labuhan, kata Kepala Rutan Klas II.B Labuhan Deli, Sukardi Sianturi Bc Ip didampingi Kepala KPR, P Saragih kepada wartawan.

sumber: analisadaily.com Kamis, 06 Mei 2010

No comments:

Post a Comment