Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, May 27, 2010

Sambut Waisak Tahun Ini, 3 Napi Terima Remisi

Surabaya
Sekurangnya 3 orang narapidana beragama Budha, Kamis (27/05) menerima remisi atau pengurangan masa tahanan dari Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur terkait dengan peringatan Hari Raya Waisak tahun ini. Jumlah penerima remsisi yang hampir sama dengan tahun lalu.

Ketiga narapidana tersebut, masing-masian gatas nama: GUNAJAYA ARTHA dari Rutan Klas II B Nganjuk, FREDY HANDOYO di Lapas Klas II B Mojokerto dan INDRA SUMARGO yang menjalani masa hukuman di Lapas Klas I Surabaya di Porong. Ketiga napi tersebut beragama Budha.

"Tahun ini, 3 narapidana beragama Budha mendapatkan remisi. Dan jumlah itu memang tidak jauh berbeda dengan jumlah penerima remisi saat peringatan Hari Raya Waisak. Bisa jadi jumlahnya sedikit dikarenakan jumlah totalnya juga sedikit dibandingkan dengan yang lainnya," papar DJOKO HIKMAH HADI, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jatim, kepada sejumlah jurnalis yang menemuinya, Kamis (27/05) di kantornya.

Pengurangan masa hukuman atau remisi yang kali ini diberikan oleh Kemenkumham Jatim, terkait dengan Hari Raya Waisak untuk masing-masing narapidana adalah 15 hari. "Menjadi kewajiban Kemenkumham untuk memberikan remisi kepada setiap narapidana pada hari-hari besar agama," lanjut DJOKO HIKMAH HADI.

sumber: suarasurabaya.net Kamis, 27 Mei 2010

No comments:

Post a Comment