Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, March 1, 2010

Pakai Selimut, 5 Napi Kabur dari Lapas

Lampung
Bermodalkan kain selimut yang dililit menjadi tali membuat 5 narapidana kasus perampokan kabur, dengan memanjat tembok belakang Lembaga Pemasdyarakatan (LP) Kelas II A Metro, Senin (1/03) sekitar pukul 03.00 WIB.

Para narapidana yang berhasil kabur adalah Selamet Riyadi 34th, warga Bandarjaya, Lampung Tengah, Sutikno 32th, warga Sinabing, Sumetera Selatan, Riyanto 32th, warga Wonosari, Lampung Timur, Sarjiman 34th, warga Bekri, Lampung Tengah, Asep Prayitno 32th, warga Metro Barat,

Dari kelima narapidana yang kabur, Selamet Riyadi yang paling belakang memanjat tembok berhasil ditangkap aparat kepolisian Polres Metro hanya dalam tempo 1 jam.

Menurut Sukarman ,42, komandan regu yang piket pada saat itu mengaku seharusnya yang piket jaga 7 orang tapi hanya 4 orang saja yang bertugas yang lainnya tidak masuk. Setiap satu jam sekali mereka melakukan kontrol dan mereka melihat para napi ini sudah pada tidur pada pukul 02.00 WIB.

Rupanya usai mengontrol inilah digunakan para napi untuk kabur dengan cara memotong besi teralis jendela kamar lalu dengan kain mereka memanjat tembok. Saat dilakukan pengontrolan jam 03.00WIB., yang tampak di dalam sel hanya 2 napi sedangkan 5 orang lainnya tersangka kasus perampokan kabur.

Kepala Lapas Metro, Dadi Mulyadi belum dapat ditemui. Hal ini disampaikan langsung oleh petugas jaga di pintu masuk Lapas tersebut.

sumber: poskota.co.id Senin, 1 Maret 2010

No comments:

Post a Comment