Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, March 23, 2010

Pelajar Mesum Ini Terpaksa Ujian di Rutan

Solo
Tiga di antara 14.556 peserta ujian nasional di Kota Surakarta yang berstatus tahanan kejaksaan negeri mengerjakan soal UN di Rumah Tahanan Surakarta karena sedang proses peradilan kasus pelecehan seksual.

"Tahun ini ada tiga siswa berasal dari salah satu SMK swasta di kota ini yang mengerjakan UN di tahanan. Mereka tahanan kejaksaan karena terlibat kasus pelecehan seksual," kata Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Kota Surakarta Agustiyar Ekantoto di Solo, Senin (22/3/2010).

Mereka yang berinisial YF, WP, dan AR itu mengerjakan soal ujian di ruang perpustakaan rutan setempat. Rutan setempat tidak memiliki ruangan khusus sebagai kelas yang memadai untuk mengerjakan soal ujian.

Tim pengawas yang berasal dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Pemkot Surakarta bersama tim pengawas independen bertugas mengawasi mereka saat mengerjakan soal UN di rutan setempat. Mereka ditahan sejak 8 Maret 2010.

Pihak rutan setempat juga membantu mereka menyiapkan diri mengikuti UN, seperti membangunkan mereka saat malam hari untuk belajar.

Wali Kota Surakarta Joko Widodo di sela pemantauan UN pada hari pertama mengatakan, pemkot setempat tidak menargetkan jumlah tertentu untuk kelulusan siswa pada 2010.

Akan tetapi, pemkot menginginkan kejujuran dan usaha keras semua pihak yang terkait UN supaya kualitas pendidikan semakin baik.

*selengkapnya dapat anda lihat di kompas.com Senin, 22 Maret 2010
The Blind Side

No comments:

Post a Comment