Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, March 16, 2010

Ibu dan Bayinya Ditahan di Lapas Lumajang

Lumajang
Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Kabupaten Lumajang menahan Priska Elly Setiawati, 40 tahun dan bayinya yang masih berumur tiga minggu. Priska merupakan tahanan titipan polisi karena terjerat kasus pencurian emas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tempo, status perempuan warga Tulungagung Jawa Timur itu adalah tahanan polisi yang dititipkan di Lapas Lumajang bersama suaminya, Dipo Wibisono, 29 tahun dan seorang penadah barang curian, Muhamad Alan Zarkosy, 26 tahun. Priska terlibat kasus pencurian emas seberat kurang lebih 86 gram.

Mereka ditangkap polisi pada 12 Januari lalu. Saat itu, umur kehamilan Priska sudah delapan bulan. Baru pada akhir Februari lalu Priskan melahirkan bayinya di Rumah Sakit Bhayangkara Polres Lumajang.

Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik Lembaga Pemasyarakat Kelas 2 B Lumajang, Martono membenarkan Priska tahanan titipan dari Polres Lumajang. "Setelah dia melahirkan, polisi mengembalikannya lagi ke Lapas Lumajang," kata Martono.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lumajang Ajun Komisaris Kusmindar mengatakan, pihaknya masih berupaya menghubungi keluarganya di Tulungagung. “Agar bayinya tersebut dirawat oleh keluarga ibunya,” kata Kusmindar. Berkas kasus Priska sendiri, kata dia, sudah dilimpahkan Kejaksaan Negeri Lumajang.
Amazon Kindle Black Leather Cover w/ strap (Fits 6" Display, Latest Generation Kindle)
sumber: tempointeraktif.com Senin 15 Maret 2010

No comments:

Post a Comment