Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, March 1, 2010

Jaringan Narkoba Lapas, Dibongkar Petugas

Tangerang
Dengan tangan diborgol dan terus berusaha menutupi wajah, tiga warga negara Indonesia dan satu warga negara Nigeria, digelandang petugas Bea dan Cukai Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Keempatnya ditahan, karena kedapatan menyelundupkan 1450 gram shabu dan sepuluh koma empat gram marijuana. Barang haram tersebut diselundupkan dari Hongkong, dengan menggunakan pesawat Thai Airways, dengan nomor penerbangan TG 443.,

Upaya penyelundupan shabu senilai Rp 2,250 milyar itu terbongkar karena barang bawaan tersangka mencurigakan. Petugas yang melakukan penggeledahan, menemukan 1,4 gram shabu yang dikemas dalam bentuk bantal dan disembunyikan di dalam tas. Petugas yang melakukan pengembangan, kemudian menahan laki-laki yang bertugas menjemput dua tersangka di bandara.

Ketiga WNI pengangguran ini, rencananya akan mengantar narkoba kepada warga negara Belanda, yang tengah mendekam di Lapas Pemuda Tangerang. Narapidana itu, pernah membawa ekstasi dan tertangkap pada awal tahun lalu,

Sedangkan satu orang warga negara Nigeria, yang berprofesi sebagai pemain bola, kedapatan membawa 10,4 gram marijuana yang disembunyikan dalam sebuah gulungan kertas coklat.

Para pelaku kemudian diserahkan ke BNN untuk pemeriksaan lebih lanjut., Akibat perbuatannya, tersangka diancam pasal 113 ayat 1 dan UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup.

sumber: indosiar Senin, 1 Maret 2010

No comments:

Post a Comment