Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Saturday, March 27, 2010

Rutan Kebumen Disterilkan dari Kampanye Pilkada

Kebumen
Para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta tim suksesnya dipastikan tidak bisa menggelar kampanye bagi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kebumen. Pasalnya, demi menjaga netralitas, pihak pengelola Rutan secara tegas melarang kompleks hotel prodeo itu dijadikan sebagai ajang kampanye.

Kepala Rutan Kebumen Safar Puji Rochmadi BcIP SH MH mengakui, sempat ada tim kampanye salah satu pasangan calon yang mengutarakan niatnya untuk menggelar kampanye di Rutan lewat acara hiburan. Namun hal itu tidak disampaikan secara langsung melainkan melalui salah satu staf.

"Kami memang tidak memberi ijin Rutan dijadikan ajang kampanye baik kegiatan maupun pemasangan atribut kampanye," ujar Safar Puji Rochmadi di sela-sela sosialisasi Pilkada kepada warga binaan oleh KPU Kebumen, Jumat (26/3).

Kepala Rutan yang sebelumnya bertugas di Pekalongan itu menambahkan, pihaknya memperbolehkan kegiatan yang bersifat sosialiasi yang dilakukan oleh KPU Kebumen dan jajarannya. Pemberian gambar empat pasangan calon yang merupakan materi sosialisasi diperbolehkan, namun jika hanya salah satu pasangan saja dilarang.

Adapun warga binaan Rutan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada sebanyak 249 orang, terdiri dari 243 perempuan dan enam perempuan. Namun demikian, sebagian warga binaan yang masuk DPT sudah ada yang keluar. Sebaliknya, sebagian warga binaan baru yang tercatat dalam DPT daerah asalnya.

Sementara itu, sosialiasi yang dipimpin oleh Ketua KPU Kebumen Teguh Purnomo SH MHum tersebut diikuti oleh sekitar 236 warga binaan, baik narapida maupun yang masih berstatus tahanan. Dalam kesempatan itu, warga binaan dikenalkan empat pasangan calon dalam Pilkada 11 April mendatang.

sumber: suaramerdeka.com Jumat, 26 Maret 2010
The Girl with the Dragon Tattoo (Vintage)

No comments:

Post a Comment