Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, March 25, 2010

Istri Kepala KPLP Tertangkap Edarkan Narkoba di Lapas

Makasar
Sindikat pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Makassar, terbongkar. Pelakunya melibatkan orang dalam, yakni istri Kepala Kantor Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) bernama Wahyuni dan seorang pegawai Kanwil Depkum HAM, Hasbullah.

Keduanya ditangkap petugas Satuan Unit Narkoba Polwiltabes Makassar yang menyamar sebagai pembeli narkoba di area Lapas, Rabu petang 24 Maret.

Wahyuni diduga kuat terlibat dalam jaringan tersebut.Selain Wahyuni, polisi juga mengamankan Hasbullah yang diyakini polisi sebagai bandar besar narkoba di Lapas. Aksi keduanya telah lama diendus petugas narkoba Polwiltabes Makassar.

Ditangkapnya kedua pelaku, bermula saat seorang anggota unit narkoba menyamar sebagai pembeli. Saat transaksi di depan pintu gerbang Lapas sekira pukul 15.40 Wita, Uni bertugas sebagai penghubung.

Mengendarai sepeda motor Honda Revo hitam dengan nomor polisi DD 6242 AS, Uni yang melaju dari arah utara Lapas langsung menghampiri pemesannya dan mengambil uang pembeli sabu-sabu Rp 5 juta.
Berselang 10 menit, Hasbullah keluar dari Lapas dan menemui pembeli untuk melakukan transaksi.

Namun, transaksi belum berlangsung, Hasbullah sudah mengetahui gerak-gerik pembelinya itu. Saat itu juga, Hasbullah melarikan diri ke dalam Lapas. Sebelumnya, sempat terjadi ketegangan di pintu gerbang Lapas, antara sipir dan anggota unit narkoba saat Hasbullah ingin dibekuk.

Setelah menunggu empat jam dari pukul 16.00 Wita, anggota unit narkoba yang dipimpin Kasat Narkoba Polwiltabes Makassar, AKBP Totok Winarto, akhirnya dipersilakan masuk ke Lapas. Sekira pukul 23.00 Wita, kedua tersangka ini diamankan dan dibawa ke Polwiltabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Sementara itu, dari pihak lapas, tak satupun yang bersedia memberikan keterangan atas penangkapan dua tersangka narkoba di Lapas. Apalagi Kepala Lapas, Ndang Sudirman sedang berada di Jakarta.

sumber: metronews KAMIS, 25 MARET 2010, 00:57 WITA
Soldier of Love

No comments:

Post a Comment