Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Saturday, March 27, 2010

40 Napi Narkoba Kabur

Mexico City
Polisi tengah mencari 40 narapidana (napi) di penjara Matamoros, Meksiko, yang kabur, Kamis (24/3) pagi waktu setempat. Mereka juga memburu dua sipir yang diduga membantu aksi pelarian dari penjara yang terletak dengan perbatasan Brownsville, Texas, Amerika Serikat (AS).

“Kejadian berlangsung antara pukul empat dan lima pagi. Sebanyak 40 napi dan dua petugas penjara kabur,” ujar Jose Ives Soberon Tijerina, Sekretaris Keamanan Negara Bagian, Jumat (26/3).

Kini 50 sipir diinterogasi. Sementara direktur penjara, Jaime Cano Gallardo dan Direktur penjara itu Orlando Sauceda Pinta, langsung dipecat setelah kejadian itu.

“Meski telah dipecat, keduanya tetap diselidiki terkait kasus ini,” imbuh Tijerina.

Dari tahanan yang kabur, menurut Tijerina, di antaranya merupakan napi federal dan napi negara bagian. Meski demikian, ia tidak menyebutkan para napi tersebut terkait kasus apa. Namun, diduga mereka dipenjara karena terlibat perdagangan obat terlarang.

Pejabat negara bagian Mexico beberapa waktu lalu pernah mengeluhkan fasilitas yang tidak memadai untuk menampung napi, terutama napi yang dibawa ke pengadilan federal. Tahun lalu, sekitar 50 napi kabur dari penjara lain yang terletak di wilayah utara Mexico.

Eddie Perez, juru bicara perbatasan AS di Browsville, mengungkapkan bahwa petugas di perbatasan telah diminta waspada atas kaburnya para tahanan tersebut.

“Kami akan melakukan semua hal semaksimal mungkin untuk menjamin keamanan warga dan petugas di sini,” ujar Perez.

sumber: surya.co.id Sabtu, 27 Maret 2010
The Blind Side

No comments:

Post a Comment