Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, March 29, 2010

Napi Bom Ikan di Sinjai Dibawa ke Laut

Sinjai
Belasan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Kabupaten Sinjai, dibawa ke tengah laut di perairan Teluk Bone dan Pulau Sembilan Sinjai untuk menjalani proses asimilasi, Sabtu (27/3).

Proses asimilasi dilakukan dengan pengawalan ketat petugas lapas.

Para warga binaan lapas Sinjai ini tampak menikmati suasana saat berada di tengah laut karena ini adalah kali pertama warga binaan lapas ini merasakan suasana di tengah laut setelah mereka harus menjalani proses penahanan karena tersangkut kasus pengeboman ikan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Sutrimansyah mengatakan, kegiatan asimilasi tersebut merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Wakil Bupati Sinjai A Massalinri Lathief mengharapkan agar kesempatan tersebut bisa dijadikan momentum bagi para napi untuk bisa sadar dan tidak mengulangi lagi perbuatannya jika sudah bebas nanti.

Saat di tengah laut, petugas dari dinas kelautan dan perikanan Sinjai yang diikutkan pada kegiatan ini ikut memberikan pemahaman mengenai dampak dari aktivitas pengeboman ikan yang selama ini menjadi profesi para tahanan ini.

Salah seorang narapidana Kamaruddin yang sudah menjalani proses penahanan selama setahun lebih karena kasus pengeboman ikan mengaku senang bisa kembali ke laut kendati hanya sesaat.

Menurut ayah tiga orang anak ini mengaku melakukan aktifitas bom ikan karena hasilnya cukup menggiurkan. Namun ia bertekad untuk tidak mengulanginya lagi.

sumber: tribun-timur.com Senin, 29 Maret 2010
Soldier of Love

No comments:

Post a Comment