Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, April 29, 2010

Patrialis Akbar Diusulkan Pimpin Pansel KPK

Jakarta
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Patrialis Akbar, diusulkan menjadi Ketua Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Panitia seleksi yang lainnya terdiri unsur Pemerintah, akademisi, praktisi, dan tokoh masyarakat.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Djoko Suyanto, nama-nama calon anggota Panitia Seleksi pimpinan KPK itu sudah diajukan ke presiden.

"Daftar namanya sudah maju ke Presiden, namun kemungkinan masih ada perubahan," kata Djoko di Kompleks Istana Kenegaraan, Jakarta, Rabu 28 April 2010.

Dia membantah kekhawatiran jika Panitia dipimpin oleh menteri tidak independen. Hal ini dikarenakan komposisi panitia seleksi terdiri dari berbagai macam latar belakang. "Itu kan terdiri atas tokoh masyarakat, LSM, praktisi, masa mereka mau didikte," katanya.

Sementara Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar mengatakan Surat Keputusan mengenai panitia seleksi anggota KPK tinggal menunggu tanda tangan Presiden. "Nama-namanya ada 10 orang. Saya tidak boleh menyebutkan," katanya.

sumber: vivanews.com Rabu, 28 April 2010

No comments:

Post a Comment