Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Saturday, April 24, 2010

Napi Pun Butuh Pekan Olah Raga

Jakarta
Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar menginginkan agar pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga memperhatikan prestasi olahraga yang telah diraih oleh para narapidana (Napi) di Tanah Air.

"Kami menginginkan bagaimana agar KONI juga bisa ikut menyelenggarakan perlombaan antarwarga binaan di lapas (lembaga pemasyarakatan)," kata Patrialis saat membuka Pekan Olahraga Seni Narapidana (Porsenap) dan MTQ seJawa Barat di Lapas Cirebon, Jumat.

Menurut Menkumham, sebenarnya sumber daya manusia (SDM) dalam bidang olahraga yang dimiliki Lapas juga layak untuk diperhatikan.

Bahkan, ujar Patrialis, tidak tertutup kemungkinan bahwa salah satu narapidana akan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Hukum Gubernur Jawa Barat, Yessi Esmeralda, mengemukakan, Porsenap seJawa Barat diharapkan juga bisa digunakan untuk menggali potensi dan bakat narapidana. "Potensi dan bakat itu bisa menjadi modal dasar untuk dapat berbaur kembali di masyarakat," kata Yessi.

Porsenap tahun 2010 adalah ajang dua tahunan yang telah digelar sebelumnya di Lapas Subang pada 2004, Lapas Cianjur pada 2006, dan Lapas Karawang pada 2008.

Porsenap di Lapas Cirebon kali ini akan diikuti sekitar 300 peserta dari sebanyak 21 Lapas dan 2 Rumah Tahanan Negara. Cabang yang akan dilombakan antara lain bola voli, tenis meja, catur, serta tilawah Al Quran dan lagu-lagu nasyid.

sumber: antara.co.id Jumat, 23 April 2010
The Blind Side

No comments:

Post a Comment