Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, April 11, 2011

Jadi Kurir Narkoba, Sipir LP Tangerang Segera Dipecat

Tangerang
Seorang sipir yang betugas di Lapas Pemuda II A Tangerang Agus Salim(30) terancam dipecat secara tidak hormat. Alasannya, dia diduga menjadi kurir jaringan narkoba di lapas tersebut.

Agus yang juga komandan regu dengan golongan II A itu ditangkap petugas Polres Metro Tangerang karena membawa satu paket sabu seberat 0,6 gram. Hal itu dianggap melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Displin Kepegawaian.

"Keputusan bahwa yang bersangkutan (Agus) bersalah menjadi kurir narkoba itu sudah ada. Atas keputusan itu, saya mengusulkan kepada pimpinan agar ia dipecat secara tidak hormat karena melanggar aturan. Di saat kita gencar-gencarnya memberantas narkotika dalam lingkungan Lapas, malah ia menjadi kurir," ujar Kalapas Pemuda kelas II A Pemuda, P Kunto Wiryanto kepada wartawan di kantornya, Jalan Makam Pahlawan Seribu Taruna, Kota Tangerang, Minggu (10/04/2011).

Kunto menjelaskan, dirinya tidak menyangka Agus adalah kurir jaringan narkoba, karena keseharian tersangka berkepribadian baik dan kalem. Dirinya sendiri mengaku, selaku pimpinan selalu memberikan pengarahan agar Lapas harus bebas narkoba.

"Kami nyatakan perang atas narkoba. Spanduk dipasang di mana-mana dalam Lapas. Seharusnya, para pegawai itu memberi contoh baik, justru pegawai ini malah ikut-ikutan jadi kurir narkoba," tambah Kunto.

sumber: detiknews.com, Minggu, 10/04/2011

No comments:

Post a Comment