Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Saturday, April 23, 2011

Hari Kartini, 17 Napi Wanita Ikut Lomba Lawak & Busana Daerah

Sukabumi
Banyak cara untuk memperingati Hari Kartini. Sebanyak 17 wanita yang merupakan warga binaan di Lapas Kelas IIB Nyomplong, Kota Sukabumi, Jawa Barat mengikuti lomba melawak dan berbusana daerah.

“Ini merupakan peringatan Hari Kartini. Dan kebetulan ada 17 warga binaan wanita di sini. Mereka mengikuti lomba lawak dan berbusana daerah,” kata Kepala Lapas Kelas II B Nyomplong, Sukabumi, Soeprapto.

Disebutkan Soeprapto, perayaan Hari Kartini bukan hanya milik wanita yang berada di luar lapas. Namun, warga binaannya pun memiliki hak yang sama. Makanya, pihaknya mengadakan kegiatan untuk menampung ekpresi para wanita yang mendekam di lapasnya.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini mereka lebih berarti lagi dan dapat melupakan masa lalunya yang kelam. Dan kegiatan ini bukan semata hadiahnya tetapi tujuan utamanya yaitu bisa mengeluarkan ekspresinya sebagai wanita sebagaimana mestinya,” kata Soeprapto.

Sementara, Eka, salah seorang warga binaan mengaku dengan adanya kegiatan ini terpacu ingin menjadi seperti Kartini yang bisa memberikan pencerahan untuk membuat yang terbaik untuk keluarga dan negara.

“Saya sehabis keluar dari sini ingin menata kehidupan ke arah yang lebih baik. Mengurus anak dan berusaha mencari nafkah untuk keluarga,” tekad Eka yang terpidana kasus Narkoba ini.

sumber: poskota.co.id, Jumat, 22 April 2011

No comments:

Post a Comment