Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Friday, February 12, 2010

Sipir Kembali Gagalkan Penyelundupan Ganja

Purwakarta
Sipir (Polsuspas) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Purwakarta kembali menggagalkan upaya penyulundupan narkoba jenis ganja.

Diduga barang haram itu akan diselundupkan melalui pengunjung kepada salah seorang narapidana berinisial Ning.

Kalapas Purwakarta, Gumelar mengungkapkan penggagalan tersebut berawal saat adanya dua pengunjung yang hendak membesuk salah seorang napi. Kedua pengunjung tersebut masing-masing perempuan muda berinisial Di (20), warga Gg Benteng RT03/RW01, Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, serta teman laki-lakinya Ze (27), warga Kampung Bojong RT33/RW05, Kelurahan Nagri Kidul.

“Kasus ini yang kedua kalinya, setelah kasus serupa terjadi di 2009 lalu. Tapi beruntung kami masih bisa menggagalkannya. Pastinya beragam cara akan dilakukan oleh para pemasok narkoba agar barang haram itu masuk ke dalam Lapas,” papar Gumelar, Kamis (11/2/2010).

Penyelundupan itu terkuak setelah terlihat ada bungkusan yang disimpan Di dalam pakaian dalamnya. Karena curiga, sipir kemudian menyita bungkusan itu untuk diperiksa.

Menurut beberapa sumber, ketika bungkusan diambil secara spontan, Ze merebutnya dari tangan petugas. Isi dalam bungkusan langsung dimakannya. Namun sial sebagian ganja kering itu berceceran yang kemudian dijadikan barang bukti. Selanjutnya, kedua tersangka digelandang ke Mapolres Purwakarta.

Di tempat terpisah, Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Agus Riyadhi, mengungkapkan penyidik masih mengembangkan kasus ini. Pihaknya akan menelusuri apakah Di dan Ze merupakan bagian dari sindikat besar atau hanya pengguna semata. Selain itu, pihaknya masih terus mengusut kemungkinan adanya dugaan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas.

“Penyidikan Kami belum mengarah adanya upaya penyelundupan ke dalam Lapas. Tapi ganja kering tersebut menurut keterangan tersangka merupakan milik Ze yang dititipkan pada Di saat hendak besuk ke Lapas,” ungkap Agus.

sumber: okezone.com Kamis, 11 Februari 2010

No comments:

Post a Comment