Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, February 11, 2010

Kabur Dari Lapas, Napi Narkoba Dibekuk Polisi

Bogor
Terpidana kasus narkoba, Muhammad Yani alias Ook (27), yang berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, dibekuk Polresta Bogor, kemarin. Napi yang kabur dua bulan lalu di LP Pondok Rajeg itu, ditangkap dikediamannya di Kampung Bojong Tengah RT 1/2, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor saat sedang menjaga bayinya yang baru berusia 1 bulan.

Ook kabur dari LP Pondok Rajeg bersama Cek Ali, (30),tahanan kasus pencurian dengan pemberatan.

“Dia kabur bersama temannya dengan cara menggergaji sel di blok A2, kemudian dengan menggunakan kain yang disambung keduanya naik tembok pagar Lapas.Dari pengakuannya, gergaji untuk memotong trail besi didapat dari Cek Ali, tapi pengakuan itu harus didalami karena tidak menutup kemungkinan ada orang lainya yang membantu memasukan barang itu,” kata Kasatreskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah kepada wartawan di markasnya, Jalan Raya Kedung Halang, Bogor, Rabu, (10/2/2010).

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan berdasarkan pengakuan tersangka, yang
bersangkutan telah tiga kali melarikan diri dari LP. Pertama, kabur dari LP
Tangerang, kemudian LP Paledang Bogor dan terakhir LP Pondok Rajeg.

Di LP Tangerang dia divonis hukuman satu tahun penjara, kemudian di LP Paledang 2,5 tahun penjara dan terakhir di LP Pondok Rajeg selama 3,6 tahun penjara." Karena berusaha melarikan diri, kami akhirnya melumpuhkan Ook
menggunakan dua butir timah panas di paha kirinya," pungkasnya.

sumber: detiknews.com Kamis, 11/02/2010

No comments:

Post a Comment