Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, February 11, 2010

Napi Kabur Berhasil Dibekuk

Tangerang
TO-Kusnadi (37), satu dari tiga narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pemuda Tangerang akhirnya kembali ditangkap. Terpidana kasus pencurian dengan hukuman 1 tahun 5 bulan itu berhasil diringkus petugas sipir pihak di Stasion Kereta Api Beos, Jakarta Barat, pada Jumat (5/2/2010) malam lalu setelah pihak Lapas melakukan pemburuan.

Kusnadi dan kedua rekannya kabur dengan menggergaji terali besi dapur umum penjara. Kini, napi yang kerap dipanggil Apung itu sedang menjalani pemeriksaan di Lapas Kelas II Pemuda Tangerang.

Kepala Lapas Kelas IIA Pemuda Tangerang Kunto Wirayanto mengungkapkan, penangkapan tersebut berhasil dilakukan setelah selama ini pihaknya melakukan kordinasi dengan aparat Polres dan Polsek se wilayah Banten. "Kita juga menerjunkan tim khusus sebanyak 20 orang untuk memburu Kusnadi dan kedua temannya yang kabur," kata Kunto kepada wartawan.

Kunto mengatakan,pihaknya terus menelusuri keberadaan para napi yang kabur dari informasi masyarakat. "Petugas sipir kami yang bernama Aries Munandar mendapat informasi kalau Kusnadi sedang berada di Stasiun Beos. Aries langsung bergegas ke lokasi dan mendapati Kusnadi sedang bersama seorang perempuan dan anak. Aries pun langsung berkordinasi dengan Polisi Khusus Kereta Api dan berhasil menangkap Kusnadi tanpa melakukan perlawanan,” cerita Kunto.

Namun hingga saat ini, lanjut Kunto, pihaknya belum bisa menentukan sanksi yang diberikan kepada Kusnadi karena pemeriksaan masih dilakukan. "Kalau Kusnadi ikut membantu memotong menggergaji tralis besi itu, maka bisa dikenakan sanksi karena merusak barang negara. Tapi yang jelas, selama pelarian masa tahanan tidak dihitung dan hak-hak untuk mendapat remisi otomatis tidak ada lagi," jelasnya.

Sementara dua rekan Kusnadi, yakni Rohamati alias Roha, 39, yang terlibat kasus undang-undang darurat dengan masa tahanan 5 tahun dan Muhamad Rozak, 33, dengan masa tahan 1 tahun 2 bulan karena terlibat kasus pencurian masih dalam pencarian petugas.

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (19/1/2010) dini hari, tiga narapidana ini kabur saat hujan deras atau force major dengan cara menggergaji tralis pintu dapur umum yang sudah kropos karena termakan usia.

sumber: tangerangonline.com 8 February 2010

No comments:

Post a Comment