Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, February 1, 2010

Menkumham Undang Investor ke Lapas

Sidoarjo. Banyaknya pabrik rokok di Jawa Timur menyedot perhatian Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Patrialis Akbar. Ia lantas mengundang para investor menanamkan modalnya di lembaga pemasyarakatan (Lapas). "Saya lihat di Jatim banyak pabrik rokok. Alangkah bagusnya kalau investasi itu ditanamkan di dalam Lapas," ucap Patrialis dalam kunjungan kerjanya ke Lapas Kelas I Surabaya di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Jumat (22/1), seperti dikutip ANTARA.

Dalam hal ini, menurut Patrialis, tak memungkinkan jika pihaknya bekerja sama dengan kepolisian, dengan harapan para tahanan dan narapidana boleh bekerja di luar Lapas dengan penjagaan ketat petugas. "Sehingga, narapidana di dalam lapas tidak hanya menunggu matahari terbit hingga matahari terbenam," tutur politisi kelahiran Padang, Sumatera Barat, 31 Oktober 1958.

Menurut Patrialis, narapidana dan tahanan bisa dioptimalkan membangun perekonomian nasional. "Tidak hanya rokok, semua pengusaha, kami undang ke Lapas," kata Patrialis di sela pencanangan ISO 9001:2008 untuk Lapas Banyuwangi dan Rutan Kraksaan itu.

Patrialis ingin menjadikan para narapidana maupun tahanan yang tinggal di lapas tidak sengsara. Bahkan kalau perlu, tambah dia, seorang tahanan atau narapidana dibekali keterampilan untuk menjadikannya mandiri saat bebas nanti.

sumber: berita.liputan6.com Jumat, 22 Januari 2010

No comments:

Post a Comment