Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, February 25, 2010

Lapas Sanana di Sula, Maluku Utara Terbakar

Maluku
Kebakaran terjadi di Lembaga Permasyarakatan, Sanana di Kabupaten Sula, Maluku Utara (Malut). Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun sejumlah ruangan ludes terbakar.

Kapolres, Sula, Maluku Utara, AKBP Indra Jaya mengungkapkan hal itu saat dihubungi detikcom, Selasa, (23/02/2010). Menurutnya, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita.

Diduga, kobaran api awalnya muncul di ruang Kalapas. Dari sana menyambar aula dan ruangan bendahara. Api yang berkobar membuat sejumlah sipir kalang kabut. Tak lama setelah itu 3 unit mobil pemadam kebarakan tiba di lokasi. Hanya hitungan 30 menit api dapat dipadamkan.

"Tapi tiga ruangan itu sudah ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Indra.

Perwira menengah ini menjelaskan, saat terjadi kebakaran sejumlah napi sempat dikeluarkan dari ruangan. Ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tidak ada napi yang kabur saat peristiwa ini terjadi. Mereka hanya dikeluarkan sebentar dengan tetap dijaga. Namun begitu api sudah padam, mereka sekarang sudah dimasukan lagi," kata Indra.

Dugaan sementara, api yang muncul dari ruangan Kalapas itu akibat puntung rokok. Diguga sejumlah penjaga di sana lalai.

"Kebakaran ini sementara kita duga dari puntung rokok, bukan karena konsleting listrik, kerugian belum dapat ditaksir," pungkasnya.

sumber: detiknews.com Selasa, 23/02/2010

No comments:

Post a Comment