Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, February 25, 2010

Bangun Lapas, Pemerintah Gelontorkan Rp 1 Triliun

Jakarta
Permintaan Presiden SBY agar kapasitas lembaga permasyarakatan (Lapas) segera ditingkatkan karena alasan kemanusiaan direspons Depkeu. Proyek itu merupakan proyek multiyears dengan nilai Rp 1 triliun untuk pembangunan lapas.

"Multiyears total Rp 1 triliun," kata Menkeu Sri Mulyani usai menghadiri rapat paripurna di Istana Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Kamis (25/2/2010).

Karena proyek tersebut bersifat multiyears anggaran pembangunan lapas tersebut dialokasikan dalam 2 tahun. Sri Mulyani mengatakan untuk tahun 2010 ini, pemerintah mengalokasikan Rp 700 miliar.

"Kemudian beberapa belanja-belanja yang bertambah seperti kemarin Bapak Presiden mau membangun lapas itu permintaan kita alokasikan Rp 700 miliar, Rp 300 miliar tahun depan, multiyears jadi total 1 triliun," tandasnya.

Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Depkum HAM) merencanakan penambahan jumlah lapas. Jumlah dana sebesar itu untuk membangun sekitar 30 sampai 40 lapas yang dapat menampung jumlah penghuni sebanyak 30 ribu orang.

sumber: detiknews.com Kamis, 25/02/2010

No comments:

Post a Comment