Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Wednesday, November 3, 2010

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM RI

Jakarta
Hari Dharma Karyadhika tidaklah dimaksudkan sekedar mengadakan upacara seremonial belaka, namun didalamnya terkandung suatu makna mendalam yang mengajak kita semua untuk merenung bahwa hari ini adalah hasil dari hari kemarin dan akan menentukan hari esok serta ungkapan bukti yang hakiki dari generasi penerus untuk tetap menghargai dan menghormati hasil perjuangan para pendahulu kita. Demikian paparan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Patrialis Akbar dalam sambutannya pada upacara Hari Dharma Karyadhika di lapangan upacara Kementerian, Sabtu (30/10/2010).

Menkumham yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan Hari Ulang Tahun Dharma Karyadhika Tahun 2010, pada hakekatnya merupakan refleksi kilas balik perjalanan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) tentang apa yang telah dicapai selama rentang panjang perjalanan sejarahnya.

“Diangkatnya tema ‘Dengan Semangat Hari Dharma Karyadhika 2010 Kita Tingkatkan Kinerja dan Kebersamaan Demi Terwujudnya Percepatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia’, merupakan ungkapan dari komitmen kita bersama dalam upaya menempatkan pembangunan hukum yang kita laksanakan sebagai bagian dari upaya pembangunan nasional yang mampu memberikan dampak positif dan mendorong aktifitas berbagai aspek kehidupan menuju kearah yang lebih baik,” ujar Patrialis.

“Hal ini mengandung makna bahwa di negara yang berdasar atas hukum, maka hukum haruslah menampilkan peranannya secara mendasar sebagai titik sentral dalam seluruh kehidupan masyarakat. Dalam konteks ini hukum diharapkan akan berperan sebagai pengatur, perekayasa, dan pengayom dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, Menkumham memberikan penghargaan kepada 5 (lima) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham terbaik dengan masing-masing program unggulan yang dimiliki. Lima Kanwil Kemenkumham tersebut adalah Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kanwil Kemenkumham Naggroe Aceh Darussalam, dan Kanwil Kemenkumham Banten.

Menkumham yang didampingi pejabat eselon I Kemenkumham juga meluncurkan “Pengukuran Indikator Kepuasan Pelanggan Secara Elektronik Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta”. Turut hadir dalam upacara tersebut para pejabat eselon I dan II Kemenkumham beserta istri, dan juga para pegawai di 11 unit utama eselon I.

sumber: kemenkumham.co.id, Minggu, 31 Okt 2010

No comments:

Post a Comment

Post a Comment