Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, November 15, 2010

Mantan Napi dan WTS Dibekali Keterampilan

Serdang Bedagai
Mantan narapidana (napi) dan wanita tuna susila (WTS) dilatih keterampilan oleh Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai selama sepuluh hari, (9 hingga 19/11) di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi.

Pelatihan yang mendatangkan instruktur khusus itu diikuti sepuluh mantan napi dan sepuluh WTS yang berasal dari wilayah Sergai.

Pelatihan itu dibuka oleh Plt Kadis Sosial Sergai, Kriston Damanik SH dan dihadiri unsur muspika, Camat Tebing Tinggi yang diwakili Sekcamnya, Camat Dolok Masihul diwakili Kasi Kesos, Kapolsek Tebing Tinggi, Danramil, serta pelaksana kegiatan Yansen Sianturi SPd, Jumat (13/11).

Kriston Damanik SH, dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Sergai melalui Dinas Sosial sangat peduli dengan masalah yang dihadapi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang beruntung nasibnya seperti WTS dan narapidana.

Maka dengan diadakanya pelatihan seperti ini, diharapkan agar kehidupan mereka dapat berubah dan bisa mengembalikan harga diri peserta di tengah masyarakat serta mampu hidup mandiri.

sumber: hariansumutpos.com, Senin, 15 Nopember 2010

No comments:

Post a Comment