Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, December 6, 2010

Tahanan Kabur Ditangkap saat Pesta Miras

Jayapura
Aparat reskrim Polsekta Abepura Jayapura Papua berhasil meringkus John Wandik, tahanan LP Abepura yang kabur sejak 3 Desember kemarin. Ia saat itu kabur bersama empat tahanan/napi lainnya.

Kepala Polsekta Abepura, Kristian Sawaki, Senin (6/12/2010) di Jayapura, mengatakan penangkapan dilakukan Minggu kemarin sekira 19.30 WIT. Ia ditangkap saat sedang pesta minuman keras merayakan kesuksesan pelarian. "Dari informan kami diketahui yang bersangkutan berada di Perumnas III Waena," ucapnya.

Seperti diberitakan, dari lima napi yang kabur, seorang Wiron Wetipo ditembak mati saat aparat menggerebek markas OPM di Tanah Hitam. Seorang lagi, Jack Mabel berhasil diringkus saat penggerebekan. Tiga di antaranya, saat itu, termasuk John Wandik, berhasil kabur.

John Wandik dan Jack Mabel ditahan terkait kasus pembunuhan di Pasar Yotefa Abepura pada Oktober 2010. Kepala Polsekta Kristian Sawaki mengatakan penangkapan John Wandik menyebabkan anggotanya Aipda Nikson terluka. "Nikson terluka di tangan karena berusaha menahan parang yang berusaha diayunkan John Wandik," ucapnya.

Ia mengatakan saat ini masih mengejar dua narapidana yang kabur.

sumber: kompas.com, Senin, 6 Desember 2010

No comments:

Post a Comment