Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, December 6, 2010

Fadli Sadama Rencanakan Serang Pekanbaru dan Lapas Siantar

Jakarta
Tersangka teroris Fadli Sadama jauh-jauh membeli senjata ke Malaysia untuk mendukung rencana aksi penyerangan selanjutnya.

"Dia tentunya memang membeli senjata untuk melakukan aksi-aksi (serangan teror)," kata Kabag Penum Humas Polri Kombes (Pol) Boy Rafli Amar, Minggu (5/12/2010).

Sementara itu Direktur Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT) Kombes (Pol) Petrus Golose mengatakan, kelompok Fadli Cs membeli senjata untuk perencanaan aksi penyerangan bersenjata ke wilayah Pekanbaru.

"Mereka planning penyerangan di wilayah Pekanbaru dengan model seperti di Mumbai (serangan bersenjata)," jelas Golose, dalam jumpa pers di Terminal Kedatangan Internasional 2D, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Sabtu (4/12/2010).

Fadli Cs juga berencana menyerang sebuah tempat wisata di wilayah Anak Gunung Krakatau. Tapi Petrus tak mengungkap tempat wisata dimaksud dan alasan Fadli Cs menyerang tempat wisata tersebut.

Lembaga Pemasyarakat (LP) di Siantar yang menjadi tempat mendekam Toni Togar juga menjadi rencana penyerangan. Tujuan penyerangan, untuk membebaskan Toni yang menjadi terpidana 20 tahun kasus pemboman JW Marriot pada tahun 2003.

Fadli akan menyandera kepala Lapas Siantar dan menukarnya dengan pembebasan Toni Togar. "Jika terjadi pengejaran, dia nggak segan melakukan pembunuhan," ungkapnya.

sumber: tribunnews.com, Minggu, 5 Desember 2010

No comments:

Post a Comment