Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, December 7, 2010

Kejaksaan Kembalikan Berkas Sipir Rutan Mako Brimob

Jakarta
Kejaksaan Agung mengembalikan ke polisi empat berkas tersangka yang bertugas sebagai penjaga Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat terkait kasus keluarnya Gayus HP Tambunan.

"Setelah hasil penyidikan perkara tindak pidana suap atas nama tersangka Junjungan Fortes Purba dkk, dinyatakan belum lengkap," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Babul Khoir Harahap, di Jakarta, Senin (6/12).

Kapuspenkum menambahkan berkas yang dikembalikan itu, disertai dengan petunjuk untuk dilengkapi oleh penyidik Polri. Disebutkan, keempat berkas itu untuk atas nama tersangka, yakni Junjungan Fortes Purba dan Susilo, Datu Arindika dan Bagus Ari Aetya Nugraha, Bambang Setyawan dan Edi Sukranto, serta Budi Heriyanto, dan Angoco Duto.

Di dalam Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) untuk delapan tersangka itu, mereka diancam Pasal 5 Ayat (2), Pasal 11, dan Pasal 12 Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 dan 56 KUHP.

Kasus tersebut berawal dari keluarnya Gayus dari Rutan Brimob pada Jumat pagi (5/11), yang seharusnya balik kembali pada sore harinya, tapi sampai malam belum kembali. Gayus sempat pulang ke rumahnya di Kelapa Gading.

sumber: mediaindonesia.com, Senin, 06 Desember 2010

No comments:

Post a Comment