Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, December 2, 2010

Berkas 8 Sipir Rutan Brimob Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Jakarta
Setelah melimpahkan berkas Gayus Tambunan dan eks Karutan Brimob Kompol Iwan Siswanto, Mabes Polri akan melimpahkan berkas 8 tersangka penyuapan lainnya. Ada 4 berkas yang bakal dikirim ke Kejaksaan.

"Sekarang menyangkut yang 8 itu diperketat dibuat jadi 4 berkas," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Untung Yoga, di Mako Polair Mabes Polri, Jl Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (1/12/2010).

Untung mengatakan, berkas Kompol IS sudah dilimpahkan terlebih dahulu. "Kalau yang Kompol IS itu kan sudah ya," ujar dia.

Namun demikian, Untung belum dapat memastikan kapan berkas 8 sipir itu akan dikirim.

"Itu sekarang sedang dipersiapkan untuk disusun kemudian diajukan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Yah (setelah selesai) segera dikirim," kata Untung.

Gayus Tambunan diduga menyuap 8 petugas serta Kepala Rutan Mako Brimob agar bisa pelesiran menonton turnamen tenis di Nusa Dua Bali pada 5 November 2010. Gayus yang awalnya mengaku tidak pernah ke Bali, akhirnya bersedia buka mulut dan mengakui telah menyuap 9 petugas.

Gayus diketahui memberikan uang per minggunya ke Kepala Rutan Rp 5 juta dan per bulannya Rp 50-60 juta sejak Juli 2010. Sedang untuk petugas jaga berpangkat bintara, Gayus memberi uang sejumlah Rp 5-6 juta per bulannya.

sumber: detiknews.com, Rabu, 01/12/2010

No comments:

Post a Comment