Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Friday, June 25, 2010

Pemerintah Sudah Lakukan Deradikalisasi, Sulit Pantau Eks Napi

Jakarta
Pemerintah mengaku sudah serius melakukan program deradikalisasi bagi narapidana kasus terorisme. Namun pemerintah tidak bisa memantau para narapidana yang sudah bebas dari tahanan.

"Kita sudah berupaya meningkatkan pembinaan para kelompok teroris di lapas. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang punya kesadaran yang luar biasa," ujar Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar sebelum mengikuti rapat pleno Pansel KPK di Hotel Santika, Jl KS Tubun, Jakarta, Kamis (24/6/2010).

Patrialis mengaku sudah bertemu dengan beberapa narapidana di berbagai lapas untuk berbincang-bincang. Patrialis tidak bisa menjamin setelah keluar dari lapas, para narapidana kembali ke jalannya masing-masing.

"Saya sudah ketemu beberapa diantaranya baik di Cipinang, Nusakambangan. Yang keluar ataupun udah selesai masa tahanannya kita tidak bisa memantau lagi," imbuhnya.

Mengenai pembinaan di lapas, Patrialis mengaku melakukan pendekatan kepada napi dan juga sudah bertemu dengan tokoh-tokoh agama.

"Kita sudah menandatangi segala macam tokoh agama, pendekatan-pendekatan dengan pemahaman kebangsaan yang lebih komprehensif," tutupnya.

Ternyata mereka keluar bisa buat jaringan ? "Itu bisa saja, namanya juga manusia," tutupnya.

source: detiknews.com Kamis, 24/06/2010

No comments:

Post a Comment