Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Wednesday, June 23, 2010

16 Napi Ujian Paket C di Lapas Sukamiskin

Bandung
Sebanyak 16 narapidana di Lapas Sukamiskin mulai hari Selasa (22/6/2010) hingga seminggu ke depan akan mengikuti ujian paket C atau persamaan SMA. Sama halnya dengan ujian pada umumnya, ujian Paket C di Lapas Sukamiskin juga mendapat pengawasan. Selain pengawas dari Dinas Pendidikan, para napi juga diawasi petugas Lapas.

"Hari ini, yang ikut paket C ada 16 orang. Ini sebagai bukti kami ingin mendidik dan membina mereka yang tidak sempat melaksanakan sekolah," ujar Kepala Lapas Sukamiskin Murdjito saat ditemui di Gedung Sate usai Penandatangan Bersama Tentang Sinkronisasi Ketatalaksanaan Sistem Peradilan Pidana Dalam Mewujudkan Penegakkan Hukum yang Berkeadilan antara Pengadilan Tinggi Jabar, Kementrian Hukum dan HAM Jabar, Kejaksaan Tinggi Jabar dan juga Polda Jabar, Selasa (22/6/2010).

Dituturkan Murdjito, pelaksanaan ujian tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung. "Ujian akan diawasi oleh pengawas dari disdik dan dari Lapas 4 orang," tuturnya.

Murdjito menambahkan, tidak hanya paket C saja yang biasa dilaksanakan di Lapas tersebut, ujian paket A, B bahkan hingga S1 juga dilakukan. "Palaksanaannya seminggu, dimulai hari ini," katanya sambil menyebut rata-rata usia peserta ujian diatas 18 tahun.


source: bandung.detik.com Selasa, 22/06/2010

No comments:

Post a Comment