Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, February 10, 2011

Lapas Khusus Anak di Sukamiskin Dibangun di Sebelah Lapas Wanita

Bandung
Pembangunan Lapas Khusus Anak dipastikan akan dibuat di Lapas Sukamiskin. Belum diketahui pasti kapan pembangunan lapas Khusus Anak akan dibangun. Yang jelas, Lapas Khusus Anak tersebut akan dibangun di sebelah Lapas Wanita.

Hal itu diungkapkan Kepala Lapas Sukamiskin Dewa Putu Gede saat dihubungi detikbandung via telepon selularnya, Selasa (8/2/2011).

"Memang akan dibangun Lapas Khusus Anak di Lapas Sukamiskin, namun berapa luas areal dan kapasitasnya nanti belum tahu, karena kami pun menunggu instruksi pusat dan juga kucuran dana. Lagipula belum ada pembentukan organisasi untuk program ini. Yang pasti sih letaknya nanti di sebelah selatan Lapas Sukamiskin atau tepat bersebelahan dengan Lapas Wanita," ujar Dewa.

Dewa mengatakan, tahun 2010 lalu, Pemerintah Pusat telah memberikan alokasi dana untuk pembangunan Lapas Khusus Anak. Dana tersebut telah terpakai untuk membangun blok dan kantor.

"Dana yang tahun 2010 sudah digunakan untuk struktur blok dan kantor," katanya.

Luas areal yang akan digunakan untuk Lapas Khusus Anak pun belum bisa disebutkan Dewa. Hanya saja menurutnya, standar untuk 1 orang napi, dibutuhkan ruang 5,2 meter persegi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Lapas Khusus Anak ini nantinya akan menjadi yang pertamakalinya ada di Jabar.

sumber: detik.com, Selasa, 08/02/2011

No comments:

Post a Comment