Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Sunday, February 13, 2011

19 Tahanan Kabur dari Lapas Papua Barat

Manokwari
Sebanyak 19 tahanan melarikan diri dengan cara mendobrak pintu utama Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Manokwari, Papua Barat, Minggu 13 Februari 2011.

Sejumlah petugas tidak berdaya saat para tahanan dan napi tersebut melarikan diri. Dari data yang berhasil dihimpun, diduga kuat, para tahanan telah menyusun rencana pelarian dengan terlebih dahulu mempelajari letak kelemahan petugas jaga. Beruntung, dari 128 tahanan dan narapidana, hanya 19 orang berhasil melarikan diri.

Kepala Bagian Keamanan Lapas Manokwari, Wiliam Kmuor, mengakui tidak menduga kalau tahanan yang sebelumnya mengikuti ibadah Minggu, tiba-tiba menyerang dan melukai tiga petugas lapas.

"Sebelum masuk sel tahanan, para tahanan memang beraktifitas di dalam areal Lapas. Pukul 13.30 WIT, para tahanan mendekati pintu utama dan langsung mendobrak pintu dan melawan petugas jaga dan kabur," jelasnya.

Wiliam menjelaskan, tahanan kabur terdiri dari 15 orang yang berstatus narapidana dan empat tahanan titipan Kejaksaan Negeri Manokwari. Di antara tahanan yang kabur ada wajah lama, yang sebelumnya pernah melarikan diri dari Lapas Manokwari, seperti oknum polisi yang terlibat dalam kasus pemerkosaan di bawah umur.

sumber: vivanews.com, Minggu, 13 Februari 2011

No comments:

Post a Comment