Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Wednesday, July 14, 2010

Narapidana Medaeng Sidoarjo Kabur

Sidoarjo
Narapidana di rumah tahanan Medaeng Sidoarjo kabur. Narapidana bernama Supriyanto kabur dengan menyelinap keluar bersembunyi di bak truk sampah.

Narapidana blok B ini telah menjalani penahanan selama delapan bulan atas kasus pencurian. "Dua bulan lagi bebas," ujar Kepala Rumah Tahanan Medaeng, Wakhid Husein, Rabu (14/7).

Supriyanto kabur saat pergantian petugas jaga dan luput dari pantauan petugas. Petugas pengganti mengetahui narapidana kabur saat mengecek penghuni di setiap ruang tahanan. Petugas juga melacak seluruh blok di rumah tahanan Medaeng, namun hasilnya nihil.

Selanjutnya, petugas jaga melaporkan narapidana kabur tersebut ke kepolisian setempat. Namun, hingga kini belum ada titik terang di mana Supriyanto bersembunyi. Diduga pelaku bersembunyi di bak sampah dan melarikan diri melompak truk sampah yang setiap hari masuk melalui pintu samping.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jawa Timur, Djoko Hikmahadi menyatakan akan menjatuhkan hukuman pada petugas jaga. Jika dalam kronologis kejadian narapidana kabur akibat kelalaian petugas jaga.

"Kepala Rumah Tahanan masih dimintai berita acaranya," ujarnya. Akibat kelalian tersebut, petugas jaga diancam sanksi sesuai dengan aturan kepegawaian.

source: tempointeraktif.com Rabu, 14 Juli 2010

No comments:

Post a Comment