Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, August 17, 2010

Lapas Indramayu beri Remisi 211 Napi

Indramayu
17 Agustus 2010, Bangsa Indonesia memperingati hari besar kemerdekaan yang ke-65. Pengibaran Sang Saka Merah-Putih pun terjadi di berbagai tempat, di daerah, propinsi, hingga di tingkat nasional. Di sekolah-sekolah hingga sampai ke Lembaga pemasyarakatan sudah tentu di adakan upacara kemerdekaan.

Di Lapas Indramayu, upacara dilaksanakan dua kali. Upacara bendera dan upacara pemberian remisi. Upacara bendera di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas 2b Indramayu, Supeno Djoko Bintoro,Bc.Ip.SH.MH. Dan untuk pengibar bendera merah-putih dibawakan oleh 3 orang Petugas Regu Penjagaan, Sdr Kiki, Rahman, dan Teguh S.

Kemudian untuk Upacara pemberian remisi dilaksanakan setelah selesainya Upacara Bendera. Bupati Indramayu, H.Irianto MS.Syafiuddin selaku Inspektur Upacara pemberian remisi tersebut, membacakan secara langsung sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Seperti yang juga dikatakan Kepala Lapas kelas 2b Indramayu, pemberian remisi atau pengurangan hukuman ini diberikan kepada narapidana yang telah memenuhi syarat. Sesuai dengan keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia, banyaknya narapidana tahun ini yang mendapatkan Remisi Umum hingga 211 orang dari 457 orang jumlah keseluruhan narapidana dan tahanan.

Dari 211 orang tersebut sebanyak 84 orang mendapatkan remisi 1 bulan, 47 orang mendapatkan 2 bulan, 41 orang mendapatkan 3 bulan, 19 orang mendapatkan 4 bulan, 18 orang mendapatkan 5 bulan, dan 2 orang mendapatkan remisi 6 bulan. Dilihat berdasarkan dari jenis kelamin, yang mendapatkan remisi tsb adalah 207 orang laki-laki, dan 4 orang perempuan.

Ada beberapa yang langsung mendapatkan kebebasan pada hari itu, mereka berjumlah 4 orang. Diantara yang bebas tersebut yaitu Cewod warga Desa Cibeureum (Kuningan), Apriyanto warga Desa Lamaran Tarung, Muammar warga Desa Tanjung Sari, dan Sokhibin warga Desa Lempuyang.

Upacara di hadiri oleh seluruh pejabat dan petugas Lapas Indramayu, meski sebagian terbagi untuk menjaga situasi keamanan pada saat berlangsungnya upacara, baik di Blok maupun yang naik pos, namun upacara tetap berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Upacara tersebut selain di hadiri dari Jajaran Pemda Indramayu, juga dihadiri oleh Kepala Rupbasan Indramayu beserta jajaran staff-nya. (dondonz)

==dondonz== Selasa, 17 Agustus 2010

1 comment:

  1. Kepada Yth Admin.. tolong diisi juga ya forum tanya Jawab www.ditjenpas.go.id

    ReplyDelete