Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, March 27, 2012

Bali persiapkan lapas khusus napi narkoba

Denpasar
Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Bali tengah menyiapkan lembaga permasyarakatan khusus bagi narapidana kasus narkoba di Kabupaten Bangli.

"Saat ini pembangunannya hanya masih dalam tahap penyelesaian gambar lapas," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Bali, Priyadi di Denpasar, Senin.

Selain itu, kata dia, telah dipasang pagar pembatas lapas dengan dua lapis yang sudah disesuaikan dengan standar internasional.

"Kami masih menunggu anggaran dari pemerintah pusat untuk merealisasikan pembangunan lapas itu sebab sampai sekarang dananya belum ada," ujarnya.

Priyadi menjelaskan, apabila anggaran yang diajukan telah turun, pembangunan akan segera dimulai dengan harapan dapat selesai akhir tahun ini.

Jika hal itu terwujud, lanjut dia, mulai tahun depan lembaga permasyarakatan itu akan segera dapat beroperasi.

"Anggaran yang kami ajukan untuk pembangunan lapas tersebut sekitar Rp90 miliar. Namun, sampai saat ini belum ada dananya," katanya menandaskan.

Menurut Priyadi, letak lapas tersebut sangat ideal karena berada jauh dari pemukiman penduduk. Rencananya berkapasitas 500--700 warga binaan.

sumber: antaranews.com, Senin, 26 Maret 2012

No comments:

Post a Comment