Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, March 10, 2011

Kemenkumham Jabar Bentuk Tim Satgas Cegah Narkotika di Lapas

Bandung
Kanwil Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jabar segera membentuk tim satgas guna mencegah masuknya narkotika di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Langkah ini dilakukan terkait maraknya peredaran berbagai jenis narkotika di area Lapas.

Tim ini nantinya terdiri dari petugas gabungan dari sejumlah Lapas di Jabar. Hal tersebut diungkapkan Kakanwil Kemenkumham Jabar M Nasir Almi saat berbincang bersama detikbandung via ponsel, Kamis (10/3/2011).

"Seluruh wilayah Jabar nanti ada tim satgas. Yang sudah dibentuk itu di wilayah Cirebon. Untuk wilayah Bandung Raya secepatnya akan dibentuk tim tersebut," jelas Nasir.

Ia menuturkan, tim satgas itu nantinya bertugas untuk mencegah dan mengawasi peredaran gelap narkotika di dalam Lapas dan Rumah Tahanan. Tim ini, kata dia, diharapkan sanggup memberantas peredaran barang haram itu.

"Tim satgas ini nantinya akan lebih leluasa melakukan tindakan dan pengawasan. Sidak dan razia akan terus digalakkan," terang Nasir.

Nasir tak menampik bila tim satgas yang akan dibentuk di wilayah Bandung Raya ini setelah terjadinya kasus peredaran narkotika di Lapas Banceuy. Saat ini, jelas dia, sebenarnya pihak internal lapas sudah memiliki tim Pencegahan Penanggulangan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Saya perintahkan kepada petugas jangan sampai kecolongan lagi," tegasnya.

Satu kilogram ganja coba diselundupkan orang tak dikenal ke Lapas Kelas II A Narkotika Banceuy, di Jalan Soekarno-Hatta. Namun upaya penyelundupan itu keburu terbongkar petugas Lapas.

Upaya penyelundupan diperkirakan terjadi Rabu (9/3/2011) dini hari. Satu kilogram ganja yang dibungkus plastik bening, kardus kemasan susu formula, dan kantong kresek hitam itu, ditemukan salah satu petugas Lapas yang bernama Suwardi sekitar pukul 05.00 WIB.

sumber: detik.com, Kamis, 10/03/2011

No comments:

Post a Comment