Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, September 23, 2010

VERIFIKASI DOKUMEN ASLI BERJALAN LANCAR

Jakarta
Setelah melewati masa pengumuman melalui internet pada tanggal 17 September 2010 tentang Nama-nama pendaftar CPNS yang dinyatakan Lulus dalam Seleksi Administrasi dengan total yang diumumkan sebanyak 133.000. Tepat hari Sabtu dan Minggu tanggal 18-19 September dilakukan verifikasi dokumen asli untuk selanjutnya diberikan kartu peserta ujian. Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi berkas namun tidak dapat menunjukkan dokumen aslinya, maka yang besangkutan tidak berhak mendapatkan nomor peserta ujian.

Berdasarkan pengumuman nomor : SEK.2.KP.02.01137 yang berisi Hasil Keputusan Panitia Pusat Pengadaan CPNS Tahun 2010 pada tanggal 18-19 September 2010 bertempat di Kementerian Hukum dan HAM RI Jl. H.R. Rasuna Said Jakarta telah dilaksanakan verifikasi dokumen asli dan pemberian tanda peserta ujian untuk pendaftar CPNS pada Unit Pusat Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kegiatan tersebut telah terlaksana dengan baik dan aman, sesuai dengan arahan Bapak Drs. M. Amar Cho, SH., M.Si. selaku Ketua Panitia Pusat Pengadaan CPNS Tahun 2010, berkat kesiapan, pengalaman dan tanggung jawab yang tinggi dari seluruh panitia yang terlibat.

Dari keseluruhan nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, tidak seluruhnya mendapat tanda peserta ujian. Hal tersebut diakibatkan oleh adanya pendaftar yang tidak bisa menunjukkan dokumen asli yang telah ditentukan sehingga tidak lolos verifikasi dengan alasan dokumen asli tersebut hilang atau dijaminkan di bank/kantor . Selain itu sebagian dari peserta kemungkinan berada di daerah atau mereka tidak membuka internet sehingga tidak mengetahui tentang jadwal verifikasi dan pemberian nomor peserta ujian ini.

Menyingkapi adanya beberapa peserta yang dokumen aslinya hilang atau dijaminkan di bank/kantor maka Panitia Pusat Pengadaan CPNS Tahun 2010 memberi kebijaksanaan dengan menambah waktu hingga hari Kamis tanggal 24 September 2010 bagi para pendaftar pada unit pusat dapat menunjukkan dokumen asli untuk diverifikasi dan selanjutnya akan diberikan nomor peserta ujian.

Menurut Sekretaris Panitia Pusat Hasbullah, tahapan bagi pendaftaran unit pusat selanjutnya yaitu tes ujian tertulis tanggal 24 Oktober 2010 di Stadion Sepak Bola Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sementara tahapan tes selanjutnya, khusus untuk pendaftar pada AKIP dan AIM, akan dilaksanakan ujian kesamaptaan pada tanggal 25-26 September 2010 di Korps Marinir, Cilandak Jakarta Selatan.

sumber: kemenkumham.go.id Rabu, 22 Sept 2010

No comments:

Post a Comment