Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, August 4, 2011

Ramadhan di Lapas Kelas IIB Indramayu

Lapas Kelas IIB Indramayu
Indramayu
Sejak di tetapkannya pengumuman dari Pemerintah bahwa Puasa Ramadhan dimulai dari tanggal 1 Agustus, segenap umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah Puasa. Tak terkecuali dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya yang beragama Islam yang berada di Lapas Kelas IIB Indramayu.

Mereka para Narapidana dan Tahanan (WBP) ikut menyambut baik dengan mengisi kegiatan-kegiatan Ramadhan seperti tadarus Al-Qur'an, tarawih berjamaah, dan kegiatan lainnya. Meski demikian, kegiatan tersebut tetap selalu dalam pengawasan petugas demi khusuk dan lancarnya kegiatan.

Sholat tarawih berjamaah untuk para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu berjalan cukup terkendali. Mereka diberikan kesempatan untuk ikut melaksanakannya di Masjid yg berada di dalam Lapas, meskipun harus mengikuti jadwal secara bergantian dari setiap blok kamar untuk setiap harinya.

Pengajian atau tadarus Al-Qur'an dilaksanakan sore hari selepas melaksanakan sholat ashar berjamaah, hingga ditutup menjelang berbuka puasa. Ada makanan kecil (tajil) untuk berbuka bagi mereka yang mengikuti tadarus Al-Qur'an yang disediakan oleh petugas.

Kegiatan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini tidak sedikitpun mengurangi perhatian dari petugas di jajaran pengamanan untuk tetap waspada dalam menghadapi situasi di bulan Ramadhan. Bahkan penjagaan lebih di perketat lagi dengan mengikutsertakan jajaran staf untuk menghindari hal-hal yang tidak di harapkan terjadi di lingkungan Lapas.(donz)

donzpaz, Kamis, 04 Agustus 2011

No comments:

Post a Comment