Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Wednesday, July 20, 2011

Pensiun, Dirjen PAS Untung Sugiyono Diganti

Jakarta
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkum HAM DKI Jakarta Sihabudin akan menggantikan Dirjen Pemasyarakatan Untung Sugiyono. Kepastian tersebut didapat usai SK Presiden tentang pergantian ini ditandatangani.

"Saya informasikan sudah keluar surat keputusan presiden kalau Dirjen PAS kita yang baru Pak Sihabudin," kata Menkum HAM Patrialis Akbar usai peluncuran logo baru Kemenkum HAM di Kantornya, Jl Rasuna Said, Jakarta, Selasa (19/7/2011) malam.

Menurutnya, Untung bukan dipecat dari jabatannya, namun karena sudah waktunya pensiun. Penggantian tersebut akan efektif pada bulan Oktober 2011 mendatang.

"Pak Untung sudah mau pensiun, jadi tidak ada kaitannya dengan kinerja. Pak Untung juga tidak mau diperpanjang lagi. Ini baru berlaku Oktober mendatang," imbuhnya.

Sepanjang kepemimpinan Untung Sugiyono, berbagai skandal dari bilik Lembaga Pemasyarakatan selalu menghiasi media massa. Di antaranya adalah kasus narkoba yang melibatkan pejabat Lapas Nusakambangan, kerusuhan di lapas Kerobokan Bali serta kasus joki narapidana di Bojonegoro.

"Kita merasa terpukul dan prihatin dengan tercorengnya jajaran Kemasyarakatan. Secara periodik kita lakukan terus-menerus. Banyak petugas lapas yang tidak mengerti narkoba seperti apa, kita menjelaskan modus-modus menyelundupkan narkotika," kata Untung menanggapi kasus narkoba yang melibatkan petugas lapas narkotika Nusakambangan beberapa waktu lalu.

sumber: detiknews.com, Rabu, 20/07/2011

No comments:

Post a Comment