Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, September 13, 2011

Aktivis AIDS Selundupkan Sabu ke Lapas Berdalih Faktor Ekonomi

Bandung
Asep Suryana (34) tepergok membawa sabu seberat 22 gram yang hendak diselundupkan di LP Banceuy, Kota Bandung. Motif aktivis AIDS ini menjadi kurir karena terdesak kebutuhan ekonomi.

"Saya baru pertama kali melakukan," ucap Asep kepada wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (13/9/2011).

Menurut Asep, sebelum bekerja di KPA Jabar, selama empat tahun pernah menjadi relawan di LSM Impact (Integrated Management Prevention And Care Treatment of HIV/AIDS). "Kalau di KPA, saya baru gabung pada Juli lalu," akunya.

Warga Karasak Lama, Kota Bandung, ini beralasan perbuatan menyelundupkan sabu karena terdesak kebutuhan biaya dapur rumah tangga dan keluarga.

"Selain itu, butuh uang juga buat bayar kontrakan," terang pria yang memiliki dua anak ini yang masing-masing berusia 8 tahun dan empat bulan.

Ia hanya terdiam saat ditanya imingan duit yang diterimanya bila berhasil melolokan sabu ke dalam penjara. Asep yang kini harus meringkuk di ruang tahanan Mapolda Jabar hanya tertunduk lesu ketika disinggung asal muasal sabu itu didapatkan.

Kepada polisi, Asep mengaku kalau sabu seberat 22 gram itu merupakan pesanan salah satu napi LP Banceuy yakni Kresno. Sebelumnya, Asep mengambil barang haram itu dalam bungkusan berupa paket kado di Cipaganti Travel, Jalan Pasteur, Kota Bandung.

sumber: detik.com, Selasa, 13 September 2011

No comments:

Post a Comment