Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Sunday, August 19, 2012

Remisi Khusus Tahun 2012 di Lapas Indramayu

Sholat - Masjid Lapas Indramayu
Indramayu (donzpaz)
Remisi Khusus adalah hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana dalam mendapatkan Remisi di Hari Raya Keagamaan di tiap tahunnya. Bagi yang beragama Islam, di bulan ini akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah yang bertepatan dengan tanggal 19 Agustus 2012.

Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Indramayu sebagian dari WBP/Narapidana terutama yang beragama Islam mendapatkan Remisi Khusus Lebaran, tentunya bagi mereka yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan Remisi Khusus.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Lapas Indramayu, Supeno Djoko Bintoro,Bc.IP,SH,MH, WBP/Narapidana yang mendapatkan Remisi Khusus tahun 2012 sebanyak 238 orang. Diantaranya adalah 230 orang Laki-laki dan 8 orang Perempuan dari jumlah keseluruhan 620 orang Warga Binaan Pemasyarakatan / Narapidana Lapas Kelas IIb Indramayu.

Berdasarkan besarnya Remisi Kusus yang mereka dapat adalah beragam, mulai dari remisi 15 hari hingga yang mendapatkan remisi 2 bulan.

Ada 5 orang WBP yang mendapatkan remisi langsung bebas pada tanggal 19 Agustus 2012 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Diantaranya adalah Rastana Bin Caspen, Saripudin Bin Sarijah, Endang.R.S Bin Rudi, Tarsuli Bin Muhammad Ramli, dan Irwan Bin Hasim. Mereka dapat langsung menikmati udara bebas dan kembali ke masyarakat dan keluarga masing-masing dengan membawa bekal iman agar dapat menjadi warga masyarakat yang baik dan berguna bagi masyarakat dan Negara. (admin)

oleh: dondonz, 19 Agustus 2012

No comments:

Post a Comment