Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Tuesday, July 3, 2012

Mahasiswa Ledalero Tinggal Bersama Warga Lapas Ruteng

STFK Ledalero
Ruteng
Sekitar 30 mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Katolik (STFK) Ledalero mengisi liburan dengan tinggal bersama warga Lapas

Mereka hidup bersama dengan warga Lapas Kelas II B Labe, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong selama dua hari, Minggu (1/7/2012) dan Senin (2/7/2012).

Mahasiswa Filsafat dan Pasca Sarjana asal Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur selama liburan semesteran ini memanfaatkan waktu luang dengan memberikan pembinaan rohani kepada warga Lapas. Pastor pembimbing STFK Pastor Hendrikus Maku, SVD kepada Kompas.com menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian sosial mahasiswa STFK Ledalero.

Mahasiswa calon Imam Katolik harus merasakan kehidupan warga masyarakat yang tinggal di Lapas. Apalagi, kata Pastor Maku, warga Lapas merupakan bagian dari kelompok kategorial yang harus diberikan perhatian secara rohani.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Labe, Ruteng, Hanafi, kepada Kompas.com, Senin (2/7/2012) di Ruteng membenarkan, pihaknya menerima kunjungan mahasiswa calon Imam katolik dari STFK Ledalero untuk hidup dan tinggal bersama dengan warga Lapas selama dua hari, Minggu (1/2/2012)-Senin (2/7/2012). Kegiatan ini juga merupakan permintaan dari pihak Lapas sendiri.

sumber: kompas.com, Senin, 2 Juli 2012

No comments:

Post a Comment