Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Wednesday, May 23, 2012

Super Soccer Open Digelar oleh LP Cipinang

Jakarta
Seakan tak ingin kalah dari drama komedi Inggris Mean Machine (2001) yang diadopsi dari film asal Amerika Serikat, The Longest Yard (1974) yang menceritakan sukses tim rugby dan sepakbola menjuarai kompetisi profesional, Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, pun menggelar event serupa.

Turnamen sepakbola mini dengan menampilkan 7 lawan 7, Super Soccer Open dilaksanakan mulai tanggal 6 Juni hingga 7 Juli 2012 mendatang di lapangan LP Cipinang untuk memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta. Petugas LP dan para narapidana di sana menjadi penggagas turnamen Super Soccer Open itu.

Tembok LP Cipinang yang mengelilingi bangunan lapas seperti tak mampu membatasi kreativitas para narapidana untuk berkarya. Buktinya, warga di sana tetap berkarya walau masih menjalani hukuman.

"Turnamen ini digagas petugas bersama warga binaan," kata Endang Sudirman, Kepala Lapas LP Cipinang, Jakarta Timur.

Sebanyak 48 tim akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut, yang pesertanya dari warga binaan LP Cipinang, maupun LP lainnya, serta tim luar seperti mantan pemain timnas, atau tim dari Papua. Dari LP Cipinang menurunkan empat tim, serta satu tim dari LP Salemba maupun tim LP Sukamiskin yang kemungkinan membawa mantan narapidana yang juga penyanyi Ariel Peterpan.

"Mudah-mudahan Ariel Peterpan (mantan warga binaan Sukamiskin) bisa bergabung," kata Endang Sudirman.

Kreativitas warga binaan LP Cipinang semakin terwujud setelah Basri (Badan Sepakbola Rakyat Indonesia), ikut membantu turnamen yang dimainkan dalam 2 x 30 menit tersebut. Eddy Sopyan, mantan Ketua Umum Basri yang juga pembina Basri, memiliki peran sentral terwujudnya turnamen Super Soccer Open tersebut.

sumber: tribunnews.com, Selasa, 22 Mei 2012

No comments:

Post a Comment