Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Monday, February 13, 2012

DPR: CCTV untuk Bantu Petugas Lapas, Bukan untuk Pencitraan

Ahmad Yani
Jakarta
Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Yani sangat mengapresiasi kinerja Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, yang memergoki pertemuan Muhammad Nazaruddin dengan M. Nasir dan bekas pengacara Mindo Rosalina Manullang melalui kamera CCTV.

"Saya apresiasi, akan tetapi jangan sampai dinilai orang untuk sekedar pencitraan," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/2).

Menurut dia, kamera CCTV sangat penting untuk dipasang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), yang berfungsi untuk membantu mengawasi para narapidana.

"CCTV ini hasil kunjungan DPR di India. Alat monitoring ini membantu pengawasan para narapidana yang sedang menjalani tahanan di lapas," ucapnya.


Dia menilai, saat ini pengawasan para narapidana di lapas tidak ideal. Idealnya, satu orang penjaga mengawasi 25 orang narapidana. Namun, di Indonesia, satu orang penjaga mengawasi 100 narapidana.

"Makanya perlu adanya CCTV yang dipasang di dalam lapas, dan tidak semua Lapas yang dipasang CCTV," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Dia mengungkapkan, hanya lapas narkoba dan korupsi yang dipasangi kamera CCTV. "Kan sering terjadi transaksi narkoba di lapas, karenanya dengan pemasangan CCTV dapat mengawasi dan mengeliminir peredaran narkoba," ujarnya.

sumber: jaringnews,com, Senin, 13 Februari 2012

No comments:

Post a Comment