Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Thursday, September 5, 2013

MoU Lapas Indramayu, Polres dan Kodim 0616

Indramayu
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu, pagi tadi (Kamis,05/09/2013) telah menyelenggarakan pertemuan bersama dengan Kepolisian Resor Indramayu dan Komando Distrik Militer 0616 Indramayu, untuk menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding / MoU). MoU ini ditandatangani dalam rangka 'mendukung penyelenggaraan pembinaan dan pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Indramayu'.

"MoU ini diperlukan karena sebagaimana akhir-akhir ini di beritakan media sering terjadi kerusuhan di Lapas-lapas dan Rutan-rutan di Daerah lain, yang berawal dari di keluarkannya PP No.99 Tahun 2012 yang menjelaskan hak-hak warga binaan di dalam Lembaga Pemasyarakatan." jelas Kepala Lapas Indramayu, Sugito, Bc.IP,SH dalam sambutannya setelah menandatangani nota kesepahaman tersebut.

"Dengan bantuan dari Kepolisian dan TNI, diharapkan hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi di Lapas Kelas IIB Indramayu." lanjut Kalapas.

Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono,SIK,MH juga memberikan beberapa sambutannya dalam pertemuan MoU tersebut. "Segala sesuatu yang paling penting adalah kebersamaan, dimana tidak ada yang berhasil andai masalah di selesaikan sendiri, apalagi masalah yang menyangkut Negara." ucapnya.

"Perlu diberikan Latihan semacam Simulasi, agar mereka yang ada di dalam tau dan mengerti apa yang terjadi", ucap Dandim 0616 Letkol CPN Asyik Rudianto,SMn dalam sambutannya dan di dukung oleh Wakil Bupati Indramayu, Drs.H.Supendi,M.Si yang turut menghadiri MoU dan saat itu mewakili Bupati Indramayu yang berhalangan hadir karna ada kegiatan lain.

Selain Wakil Bupati Indramayu, pertemuan dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman di Lapas Kelas IIB Indramayu, dihadiri juga oleh Kejaksaan Negeri Indramayu, Pengadilan Negeri Indramayu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Rupbasan Indramayu.

Penandatanyanan Nota Kesepahaman (MoU) tersebut ditutup dengan bersama-sama melihat kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Indramayu dari dekat dan melihat kegiatan mereka (WBP) di masing-masing Blok Kamar.
 


Donz, 05 September 2013

No comments:

Post a Comment