Cool Blue Outer Glow Pointer

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

Saturday, June 2, 2012

Produk Napi Dipamerkan di Festival Koperasi dan UKM

ilustrasi produk UKM - sumber: tribunnews.com
Jakarta
Perhelatan akbar bagi pelaku usaha koperasi dan UKM akan digelar untuk ke 10 kalinya. Acara yang dahulunya bernama Smesco Festival kini berganti nama menjadi Pameran Koperasi dan UKM Festival.

"Kita ingin membuat nama festivalnya memakai bahasa Indonesia," ujar Deputi pemasaran dan jaringan Neddy Renaldi di kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jum'at (1/6/2012).

Rencananya acara Pameran Koperasi dan UKM Festival yang ke 10 tahun ini akan digelar mulai tanggal 6 sampai 10 Juni 2012 bertempat di Smesco Tower. Tema yang diangkat dari festival tahun ini adalah Ragam Pesona Karya Kreatif Nusantara dengan tagline Produk Koperasi dan UKM Ragam Kreasi Kaya Inovasi.

Pameran Koperasi dan UKM ke 10 ini akan diikuti oleh 489 pelaku KUKM dan akan terpilih binaan dari 33 provinsi dan Kabupaten dan Kota.

"Produk unggulan desa dari daerah ditampilkan semua, 33 produk dari daerah, selain itu menampilkan Paviliun icon melibatkan sektor lain teman-teman dari Kemeneterian Hukum dan Ham,"ujar Neddy.

Selain Kementerian Hukum dan HAM, dalam festival nanti akan memberikan sebuah booth khusus untuk menampilkan karya-karya produk unggulan milik narapidana dari 33 provinsi.

"Kami memberikan slot untuk napi-napi kita, ternyata mampu memotivasi manajemen rutan untuk berpikir keras bagaimana caranya mengkreasi untuk selama mereka dalam pembinaan melakukan usaha-usaha produktif. Tentu ini bagian dari kerjasama kita untuk lintas sektor, tidak hanya saat warming up," jelas Neddy.

sumber: tribunnews.com, Jumat, 01 Juni 2012

No comments:

Post a Comment